Umum

Paguyuban Seniman Budaya Laskar Siliwangi Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 78, Di Polsek Labuan

Pandeglang, seniman budaya Siliwangi yang tergabung bermacam paguyuban Seni di Banten, Khususnya di Kabupaten Pandeglang, atraksi silat dan debus dalam acara HUT Bhayangkara Ke 78, di selenggarakan Polsek Labuan, Kabupaten Pandeglang -Banten.

Dalam acara tersebut, Paguyuban Seniman Budaya, telah mempertontonkan ke ahliannya. Selain pencak silat dan atraksi extrem juga di lakukan oleh Paguyuban tersebut.

Menurut Endang Golok selaku Ketua paguyuban Seniman budaya Laskar Siliwangi, mengatakan,” Alhamdulillah kami sangat bangga, dengan kepercayaan yang di berikan oleh bapak Kapolsek untuk mengisi acara ini,” ungkap Ketua Endang Golok.

Endang juga masih mengatakan, jika Paguyuban tersebut telah menpilkan yang terbaik saat acara,” selain pencak silat, debus yang kami tampilan tak lain hanya sebatas menghibur, masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Labuan,” jelasnya.

Masih menurut Endang, dalam melaksanakan tuntutan dari jaman, tradisi Seni Budaya tersebut, harus di lestarikan,” agar tidak hilang tradisi Seni Budaya ini, makanya kami bersama rekan rekan selalu aktif dalam melestarikan seni ini.

Dan Alhamdulillah di setiap even lintas daerah, kami selalu mewakili peserta Banten, dalam kompetisi Debus di berbagai daerah, dan hasilnya juga lumayan memuaskan,” tutup Endang.

Hal lain juga di ucapkan oleh pembina Paguyuban Laskar Siliwangi Juansyah,” saya merasa bangga ada di bagian Paguyuban ini, sebab rekan-rekan saya selalu saja berikan yang terbaik buat masyarakat dalam menyajikan Seni Budaya ini, maju terus dan terus lestarikan seni budaya ini, jangan sampai pudar,” ujar Juansyah .

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh muspika Kecamatan Labuan, serta Aparatur Desa se Labuan dan masyarakat.

Rudi Cobra

Related Articles

Back to top button