Umum

MUSPIKA LABUAN GENCAR Lakukan Sweeping soal Masker.

Pandeglang – Banten • Muspika Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, beberapa Bulan terakhir ini kian sigap,kian energik,kian gencar,tak ada kata menyerah, tak ada kalimat “nanti” melakukan sweeping kepada Warga yang tidak mengenakan Masker, Kegiatan sosial peduli kesehatan dan kemanusiaan itu, kerapkali dilakukan dengan mengambil titik lokasi,dijantung kota kecil Pasar Labuan,tepatnya di posko polsek Kecamatan Labuan.

Dalam operasi tersebut, didapatkan beberapa Warga,baik pejalan kaki maupun yang berkendaraan,masih belum peduli mengenakan Masker, sehingga beberapa anggota Kapolsek dan Satpol PP terpaksa memberikan sanksi sebagai bentuk efek jera,seperti melakukan push up dan menyanyikan lagu-lagu Mars.Setelah itu si pelanggar di hadiahi Masker secara gratis.

Dilokasi kegiatan.Ace Jarnuji SE Camat Kecamatan Labuan,terus menghimbau,memeringatkan,dan memberikan bentuk-bentuk kesadaran kepada Warga, melalui pengeras suara,senantiasa menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan,dan membatasi kegiatan.(5M).”Dengan melaksanakan 5M,tidak saja sebagai bentuk antisipasi menjaga kesehatan bagi individu,juga bagi Orang yang ada di sekelilingnya.” Kata Ace pada Wartawan.

Dari catatan Wartawan, Operasi Yustisi tersebut rutin dilaksanakan Dua kali dalam Seminggu, Operasi kali ini Selasa (10/8/21) selain di Koordinir oleh Muspika,Turut serta dalam kegiatan tersebut Koordinasi Administrasi Pendidikan dan Kebudayaan (Kormin) Koordinator penyuluh Keluarga Berencana (Korluh KB). Ka UPT Puskesmas beserta tim medis,juga Dokter lintas batas.***(Rusdi).

Related Articles

Back to top button