Umum

Kegiatan MUSCAB V PKB Pandeglang di warnai aksi Walk Out 22 DPAC

Kegiatan MUSCAB V PKB Pandeglang di warnai aksi Walk Out 22 DPAC

Pandeglang, suararakyat21.com
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pandeglang menggelar Musyawarah Cabang V (Muscab V), Minggu (7/3/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan disalah satu Hotel Desa Tegalpapak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten Untuk diketahui, Muscab PKB kali ini digelar serentak secara nasional, dilakukan dalam beberapa hari. Adapun hari itu Muscab dilaksanakan oleh seluruh DPC PKB di wilayah Banten dan DKI.

Dalam Muscab yang dipimpin oleh Ketua DPP sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PKB Faisol Riza ini, Menetapkan Nawawi Nurhadi SE Sebagai Ketua DPC PKB Pandeglang atas usulan DPW tanpa meminta Usulan dari DPC dan 35 DPAC Se- Pandeglang.

Namun, pada saat pembacaan kepengurusan oleh pimpinan sidang memasuki pleno ke 4 terjadi aksi Walk Out dari 22 DPAC PKB. Mereka menolak hasil Muscab V dan melakukan aksi pencopotan seragam partai di barengi pertanyaan keluar dari kepengurusan DPAC PKB.

Menurut Amin, salah satu Ketua DPAC PKB yang kami minta keterangan terkait aksi tersebut mengatakan “Ada beberapa alasan kami melakukan aksi walk out pada Muscab V PKB yaitu :
1. MUSCAB sangat tdk demokratis,karena ditetapkan paket langsung dari DPP atas usulan DPW.
2. Ada beberapa kumpulan orang yang mengatasnmakan Penguru DPAC terorganisir berbaju PKB yg disiapkan DPW dengan SK baru bukan hasil pemilihan/MUSANCAB.
3. MUSCAB tidak sesuai dengan AD/ART hasil Muktamar Bali, Yg seharusnya paket kepengurusan itu yg 5 orang diusulkan oleh 35 pengurus kecamatan DPAC.

Amin juga mengatakan “Asal AD/ART di patuhi dan dijalankan oleh semua tingkatan jajaran pengurus saya yakin MUSCAB V PKB PANDEGLANG tidak ada kendala dan masalah. Mari semua koreksi dan mawas diri. Sudahkah kita patuh dan menjalankan AD/ART partai. Jelasnya * (Nuryahman)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button