Umum

Camat Labuan bersama DLH. Sambut Harkitnas,bersihkan Pasar dari Sampah.

Camat Labuan bersama DLH.
Sambut Harkitnas,bersihkan Pasar dari Sampah.

Pandeglang suara rakyat.

Ace Jarnuji SE.Camat Kecamatan Labuan bersama Amin selaku mantri Kebersihan dari Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Pandeglang.Kamis lalu 19 Mei 2O21. Melakukan bersih-bersih di pusat perbelanjaan Pasar Labuan.Dalam unjuk pengabdian tersebut, Masing-masing dibantu oleh pasukan Sat Pol PP berikut pasukan Orange,yang khusus disiapkan untuk mengangkat dan mengangkut Sampah.

Kepada Wartawan Ace mengatakan.” Bersih itu indah, Bersih itu sehat,Bersih itu sebagian dari manifestasi iman.dengan demikian,Kami bersama Sat Pol PP berkewajiban untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Lingkungan yang sehat tanpa polusi.terutama di Pasar Labuan.” Urainya.

Masih menurut Ace. Pasar merupakan sebuah media pertemuan dan Transaksi antar pembeli dan penjual, berikut sarana transportasi dari berbagai jenis Kendaraan.maka tidak heran jika Pasar terkadang selain sumber kebutuhan untuk pihak Konsumen ,juga sumber penghasilan bagi para pedagang, sekaligus sumber masalah terutama soal Sampah.

Dikatakan Ace.Sampah yang banyak menumpuk di sepanjang jalan Trotoar kemudian di emperan pertokoan,di sudut-sudut Pasar, merupakan sebagai bukti masih rendahnya tingkat kesadaran sebagian Masyarakat akan pentingnya arti kesehatan dan kebersihan,” Padahal Pemerintah sudah memberikan dana Kepada tiap-tiap Desa untuk membangun Tempat-tempat Sampah melalui Dana Desa.Sayangnya niat baik Pemerintah itu,tidak berlaku untuk Oknum sebagian Masyarakat yang menjadikan Pasar sebagai tempat pembuangan Sampah.”

” Kami berharap Kepada Masyarakat, hendaknya membuang Sampah kepada tempatnya, yaitu tempat yang sudah dibangun oleh pihak Desa di masing-masing Desanya. Tutur Ace.

.” Besok (Kamis.red) adalah Hari Kebangkitan Nasional.Dari Kami atas nama Camat dan warga Kecamatan Labuan mengucapkan Selamat Hari bangkitnya Seluruh Anak Bangsa.terutama bangkit kesadarannya tentang pentingnya menjaga kebersihan, ketertiban, dan lingkungan.juga semoga Pasar Labuan Bersih di moment Harkitnas,Bersih juga untuk Hari-hari selanjutnya” Tutur Ace.

Sementara Amin Koordinator petugas Kebersihan menambahkan.” Banyak dan tidaknya Sampah, menumpuk dan tidak menumpuknya Sampah, itu adalah sudah bagian dari tugas Kami untuk membersihkannya, hanya saja Kami memohon pengertiannya Kepada Masyarakat, apabila terjadi keterlambatan jadwal angkut,atau cuaca yang tidak mengijinkan,atau berkaitan dengan libur kerja.Untuk saling memaklumi, Kendala itu tidak hanya sebatas jadwal angkut atau cuaca atau hari libur.Keterbatasan Armada dan tenaga angkut pun sangat mempengaruhi situasi dan kondisi yang ada.” Terang Amin.*** (Rusdi)

Related Articles

Back to top button